Senin, 14 November 2011

Q rela kok didahuluin^_^

Aku pEngen di panggil ukhti…
Apa istimewanya ce dipanggil ukhti?????? Batinku. ”yaudah tak panggil ya!!!! Ukhti….”ucap q santai dengan suara yang dimanis-maniskan. Tapi betapa kagetnya ketika mendengar jawaban “ gak mau kalo kamu yang panggi q ukhti,,kan q bukan lesbi”….”what???????apa maksudnya niE anak??????”.truz slama nie q kadang dipanggil ukhti ma beberapa orang juga menunjukkan klo q lesbrong????sorry yeeee!!!!!najis!!!!! Apa hubungan nya coba??????
Ini sebenarnya kisah teman q yang sedang dilanda virus merah jambu. “tau gak barusan dia sms gini nie…” kata temenq sok manieeeeessssss
“gak pa2 ukhti pacaran itu jadikan penyemangat, udah ambil positifnya j”
What?????seenak udelnya j biLang gitu,,,,,sesuatu yang haram ya haram meski kita maksa2 kalo hal itu mace punya sisi positif,,,,Truz apa tadi????? Dia panggil pakek sebutan apa????ukhti?????. bukannya itu Panggilan yang biasa digunakan anak2 SKI, y????? panggilan yang biasa digunakan oleh orang2 yang paham ilmu agama. Disini saya bukan bermaksud mengkhususkan panggilan itu untuk anak2 rohis j, untuk orang2 yang katanya paham agama j….tpi yang buat saya sensi hal ini jelas suatu hari nanti menjadi pembenaran buat beberapa orang untuk melakukan hal2 yang jelas2 udah diharamkan m Allah. PACARAN….
Emang pacaran haram y????
Emmmm gimana ya jelasinnya?????gini dech… cinta bukan untuk direndahkan nilainya dengan aktivitas seperti itu. Pacaran maksudnyo…. Betul kalo cinta nggak bisa dimatikan, q juga  sependapat dengan pernyataan itu. Tapi, bukan berarti kemudian dipropagandakan dengan gencar lewat aktivitas frontal Pacaran, bagaimana pun juga pacaran itu salah satu aktivitas yang bisa mendorong ke dalam dosa bin maksiat. Nggak percaya? Hemmmm…..
Gini ya sob Allah SWT udah berfirman:
“dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk”(QS. Al-isra`:32)
Ya…..Meski Allah gak bilang langsung kalo pacaran itu haram, tapi yang dimaksud jangan mendekati zina pada ayat itu adalah perbuatan seperti pacaran. Sekarang jujur dech bagi kalian yang udah profesional dalam hal berpacaran “apa bener  aktivitas pacanan itu bakal seru kalo cuma sms-an m ngobrol lewat telepon j?????”. Pasti ada acara tambahan yang lain.emmmm….Misalnya, janjian nonton film di bioskop, atau main ke tempat rekreasi. Tentu saja Cuma berdua, nggak pake acara bawa-bawa saudara atawa teman, apalagi tetangga. Emangnya mau sLametan?. EndiNgnya aktivitas ini bisa menjurus kepada penzinahan. Udah percaya aja deh kalo dikatakan bahwa pacaran bisa mendekati perzinahan. Betul, Non q gak bo`ong kok.
Ngobrol dengan lawan jenis di tempat yang sepi apalagi gelap bisa bikin setan tergoda untuk jadi provokator. Bayangkan!!!!, setan aja tergoda. Lha kalo iblis yang turun tangan jadi provokator.bisa gaswat dunk…..pasti ia akan merayu kamu agar berjalan semakin jauh. Selain itu, BuSet m PakLis(bu setan m pak iblis maksudnya) aktif memblokir otak kamu agar nggak bisa berpikir dengan akal sehat untuk melihat kebenaran. Walhasil, prosesi perzinahan pun tak mustahil terjadi.
“Tapi kan kite pacarannya nggak bakal sejauh itu.” Ah, itu cuma alasan klise. Ngaku deh. Itu kan alasan agar aktivitas kamu yang nyerempet-nyerempet bahaya bisa tetap legal. lya, kan? Udah ngaku j!!!!!hehehe dikit maksa buat ngaku Nie…
Eh, tapi kan ada juga yang pakai jilbab pacaran. Ato bahkan ntu kata mas2 tadi “gak pa2 ukhti pacaran itu bisa buat penyemangat, pokoknya ambil positifnya j..”Hayo, gimana tuh, boleh nggak?” benerkan kataku tadi bakal jadi pembenaran buat orang lain….tapi sebagai orang yang waras mestinya kita tau dunk…. Mau yang pake jilbab, mau mas2 yang manggil lawan jenis pakek ukhti-ukhtian pokoknya NO COMPROMISE!!!!!. Yang penting kalo dia berbuat menyalahi aturan Allah dan Rasul-Nya, jelas ia melakukan dosa. Yang pake jilbab juga berdosa kalo pacaran, meskipun cowok yang manggil lawan jenis pakek ukhti-ukhti tapi tetep menganggap pacaran sebagai penyemangat dan menjadi pelaku pacaran tetep dosa. Pacaran itu nggak boleh, kawan!
Truz gimana donk?
Jadi gini karena celah yang bisa mengantarkan untuk melakukan pacaran salah satunya akibat bercampurnya cowok m cewek, maka peluang itulah yang harus ditutup. Paling tidak ketika kita berhubungan dengan lawan jenis harus ada  etikanya alias ada batasannya. Nggak seenak udel qt!
Cowok dan cewek boleh-boleh saja bercampur dalam satu tempat tapi tentu ada rambu-rambu yang harus ditaati bersama. Ada atunan yang harus diketahui barengan. Kapan boleh campur kapan gak boleh. Pada saat seperti apa boleh nyampur dan kondisi sepenti apa yang pantang untuk barengan. Juga bagaimana upaya masing-masing dalam menjaga kehormatan dan kesucian dirinya. Pada dasarnya Islam menetapkan aturan bahwa laki-laki dan perempuan itu terpisah kehidupannya, baik dalam kehidupan umum di masyarakat, seperti di sekolah, jalan umum, bis, angkot, dan di pasar maupun dalam kehidupan khusus di tempat pribadi, seperti rumah atawa tempat kost. Tapi Islam nggak kejam dengan membiarkan selamanya terpisah seperti itu. Ada saat-saat tertentu yang dibolehkan bagi cowok dan cewek untuk berkumpul dan berinteraksi. Malah dalam beberapa kondisi, pentemuan antara keduanya nggak mungkin dihindari.
Boleh-boleh aja berkumpul dan berinteraksi dengan lawan jenis di tempat-tempat umum, dalam aktivitas yang dibolehkan oleh syara`. Seperti berkumpul dan berinteraksi dalam belajar-mengajar, dalam urusan pengobatan dan bentuk muamalah lainnya. Tapi jangan salah, meski di tempat-tempat umum itu dibolehkan untuk berkumpul dan berintenaksi, tapi, mata kudu tetep dijaga. Selain itu jangan sekali-kali dech kamu berkhalwat atau berdua-duaan (mojok) dengan lawan jenis. Rasulullah SAW. bersabda:
“Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka tidak boleh baginya berkhawat dengan seorang wanita sedangkan wanita itu tidak bersama mahromnya Karena sesungguhnya yang ketiga di antara mereka adalah setan.” (HR. Ahmad).
Berarti kalo sms m telp2-an gak pa2 dunk????
Sigh...ini nie bedanya umat islam zaman doeloe dan sekarang. Doeloe paz pertama kali turun ayat tentang haramnya khamr para para sahabat langsung memecahkan semua botol berisi khamr sehingga kota hampir menjadilautan khamr. Truz juga waktu pertama kali turun ayat wajibnya pakek jilbab dan khimar para sahabiyah langsung lari menurunkan kordennya untuk menutupi auratnya...sebhanallah beda jaoh ya m umat sekarang. Ketika tau hukum sustu perkara kebayakan ribut nyari celah hukum-nya malahan sibuk ngakali hukumnya Allah.....ckckck
Gini sayang....sesuatu yang membawa kita pada hal yang wajib maka hukumnya jadi wajib, kayak wudhu yang hukumnya gak wajib tapi karena tanpa wudhu shalat(yang hukumnya wajib) gak sah maka wudhu jadi suatu kewajiban. Begitu juga sesuatu yang membawa kepada kharaman maka hukumnya jadi haram...ya kayak telp2-an m sms-an m lawan jenis...kalo hal ini bakal membuat kita ngarah ke pacaran hukumnya juga jadi haram.
Teman!!!!!meski kita main cinta-cintaan tapi harus tahu aturan mainnya dalam Islam. Walau bagaimana pun juga, Islam harus jadi patokan dalam setiap aktivitas kita dalam kehidupan. Termasuk dalam urusan cinta ini. Sob cinta gak perlu dimatikan tapi tetep harus dikendalikan. Kalo udah gak bisa mengendalikan, udah nikah j q rela kok didahuluiN…heheheheJ
21:09
Surabaya, 27 OKT 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar